Kenapa Memilih STM Telkom Malang – bagian 2

Inilah bagian ke-2 sebagai lanjutan dari catatan sebelum ini.

Pertanyaanya masih sama, Kenapa ke STM Telkom? Kok bukan ke yang lain saja?

Dan inilah sebagian jawaban-jawaban “ajaib” itu. Selamat merenungkan.

Faizah Amin

ikutan nimbrung… (meski telat) 😀

kalo baca lan dengen cerita2 dari temen2, kebanyakan terpaksa, atau ga niat, atau ikut2an, dan semacamnya..

kalo saya, dari lulus SD, sudah ditanamkan, kalo besok2 setelah lulus SMP harus ke STM Telkom (nama jaman dulu)
karena dulu kakak mau tes di telkom, tapi gagal di test tahap 2-nya…
jadi tahu adiknya ini lulusan SD dg danem bagus, jadilah sewaktu smp disuruh belajar lebih giat, agar bisa masuk moklet.. dulu kan katanya masih ikatan dinas, lulus bisa langsung dpt kerja..

jadi dulu waktu kls 1 smp, bener2 niat belajar, dan udh tertanam klo mau ngelanjutin di STM Telkom Malang. Jadi kalo ditanyain, sudah jawab dg manteb, mau ngelanjutin ke Malang, ke SMK Telkom.. (padahal masih kelas 1 SMP) :hammer:

tibalah setelah UAN SMP, masih ga berhenti belajar, kemana2 ttp “eteng2” buku Matematika, Bhs Inggris & Fisika >> pelajaran yg diujikan utk masuk moklet. Ambil formulir udah dari awal2 hari…
dan saya pun dibopong ke Malang untuk tinggal di rumah om saya, 11 hari sebelum tes tahap pertama, dg alasan biar terbiasa dg malang dan ga mengganggu konsentrasi saat tes..

Jan nek diiling2 bener2 niat lah mbiyen kuwi… :hammer

Ainur Rohman F

kalau saya di bohongin sama ibuk. 😀 katanya keluar dari SMK Telkom kamu bisa langsung berdasi nak. ndlalah berdasine pas wisuda thok, bar ngunu ndak tau blas. Tapi alhamdulillah dari 4 temenku, cuma saya yang diterima.

*makasih bunda

Dwi Prasetyo Sasongko

kalo gw

pengen mandiri hidup jauh dari ortu, maklum zaman2 itu lg menggalau..
di rumah klau diomelin mulu males..
(ai lop u full pak+buk..;))

saking galaunya sampai ngimpi2/mbayangin enaknya andaikata jikalau bisa sekolah di kota itu
gadis2 cantik, hiburan melimpah ruah..bebas dan seru pokoknya..(maklum di desa cm ada sapi sama rumput ;)),
ya pikiran liar khas ABG labil yg kehilangan arah dan masih mencari jati diri gitulah..
ini kayaknya karena pengaruh sinetron dan musik deh..;P

kenapa milih STM..
pengen cepet kerja aja..
pilihannya saat itu : STM Pelayaran (surabaya), STM PAL (sidoarjo), STM penerbangan (malang), STM Telkom (malang)

akhirnya
dengan niat bulat dan mantap, demi mengejar cita2 dan cinta
mendaftarlah seorang pemuda harapan bangsa ke STM PAL Sidoarjo dan STM Telkom Malang
dua2nya diterima..namun nasib membawanya ke sawojajar..
STM PAL pengumumane lebih lambat dari STM Telkom soale

apa yg terjadi setelah masuk STM Telkom dan bagaimana kisah kasih di dalamnya, bersambung kalau sempet..;)

untuk sementara tamat

Anung Irawati

Kalo saya alasannya hampir sama dengan yang tadi2
Pengen nyenengin hatinya ibu
Berangkat ke malang nebeng temen, eh ndilalah kok ya temen yang ditebengi tadi gak lolos 😀
Mbak ku yang nemenin kemalang, saat itu sampe biduren karena kedinginan, padahal udah selimutan nunggu di mobil
Maklum Juni Juli emang dingin-dinginnya malang

Selain itu yang buat bangga sekolah dimalang…waktu itu sistemnya udah semester, sedangkan untuk SMU saat itu sistemnya masih caturwulan

Jadi ketika temen2 dikampung saya lagi sekolah, saya bisa liburan semester 😀
Keliatan keren karena kayak mahasiswa hehehhe
Dan mata pelajarannya juga gak umum, alias ke telkom2 an namanya
Tambah keren jadinya ketika ngasih tau nama pelajaran ke temen2 dikampung

Sama juga kayak mas Arief Darmawan
Bersyukur sekolah di STM Telpun
Karena ketemu bojo disana hehehehe

Absen juga untuk yang cinlok 😀

Krisyana Febrian

dulu tau SMK Telkom dari temen dan kebetulan kakak sepupu juga disana. Jadilah habis lulus SMP diajak temen kesana + diiming-imingi ceweknya cantik-cantik akhirnya saya berangkat berdua sama temen saya dari Jember dan karna bermodalkan ingatan temen saya yang katanya dulu pernah kesana pas SD jadi saya manut-manut saja. Bisa dibayangkan dua bocah ingusan yang ga pernah keluar kota sebelumnya nekat naek bis sendiri ke Malang. Lah kok akhirnya nyasar :)) untungnya sampe di SMK Telkom meskipun naek becak dan sempet nyasar ke STO Sawojajar :))

ndaftarlah kami berdua kesana,setelah tes tahap pertama temen saya lah kok ga lolos,dan akhirnya saya sendirian ga kenal sapa2 di kosan. setelah tes tahap dua lah kok lulus lagi, yo wes akhirnya jadi sekolah di SMK Telkom juga. Dan temen saya juga akhirnya jadi murid SMK Telkom juga meskipun ngulang lagi di tahun berikutnya.

ini ceritaku 😀

Ony Darmawan

nek critaku biyen kenek opo mlebu stm ngene …

cita2ku iku asline sekolah nang sma favorit di tuban sana …
akhirnya berangkat ke sma tsb, daftar sendiri … dan lolos …

tapi saat yg bersamaan, orang tua mendaftarkanku ke SPK … perawat … :(( … alasane ben langsung kerjo …
akhirnya di SPK ikut test juga … sialnya kok ya lolos juga disitu .. :((

akhirnya minta supaya jangan di SPK, di STM kek, apa kek, pokoknya gak mau di SPK,
akhirnya munculah saran untuk di STM di malang … gak tau STM apa, gak papa deh, yg penting bukan SPK …
dalam hati, sudah siap2 kalo misal tawuran pelajar gimana dsb …
pas di malang, test 1 lolos, test 2 lolos, nah … yg hari ke 3 ini …
harusnya sudah harus masuk di SPK, tapi aku tetep di malang untuk test selanjutnya …
dan sukurnya lolos juga …

pas balik lagi ke rumah, ternyata orang tua nanya, kemarin katanya kamu harus masuk SPK,
kepala sekolahnya datang ke rumah tuh … nanyain, banyak orang yg pengen masuk SPK,
lha ini lolos kok gak di ambil, katanya gitu …
aku bilang … abis aku gak suka sih … 😀

akhirnya sekolahlah di malang sampek lulus … dan sukurnya gak pernah tawuran … 😀 tapi pernah di palak i … hehe