Relaunching Wikusama.org

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam damai untuk kita semua.

Saudara-saudara sekelas, seangkatan dan sealumni, tahukah anda tentang Wikusama? Makhluk apa itu, bagaimana bentuknya? Apakah dia hidup? Apa saja kegiatannya?

Untuk menjawab pertanyaan anda itu, hari ini bertepatan dengan hari buruh sedunia, Rabu (1/5), Ikatan Alumni Wikusama merilis kembali website resmi Wikusama, wikusama.org  dengan wajah baru.

Kenapa harus bertepatan dengan hari buruh, apakah ingat buruh berarti ingat wikusama.org maksudnya begitu? Tidak, ini hanya suatu kebetulan saja.

Ngomong-ngomong ada apa saja di website itu? Ada macam-macam, seperti : pengumuman, berita, kegiatan, galeri, profil dan lain sebagainya. Pokoknya unik dan menarik, khas. Penasaran? Buka saja.

Saudara-saudara, hari ini adalah tonggak sejarah kita semua sebagai warga Wikusama. Sekian tahun kita menjadi alumni belum ada satupun jejak sejarah kita yang terdokumentasikan dengan baik. Sulit rasanya menemukan Wikusama saat menjelajahi dunia maya. Padahal banyak hal sudah pernah dikerjakan.

Oleh karena itu, lewat website ini mari kita bangun kembali semuanya. Mari satukan serpihan-serpihan berlian itu. Mari kita gerakkan kembali Wikusama. Apapun mahzab sistem operasimu, apapun aliran gadgetmu mari bersatu membangun Wikusama, holopis kuntul baris, rawe-rawe rantas malang-malang puntung.

Saudara-saudara, sejak dulu ‘kera-kera‘ Wikusama kaya akan ide, ‘kera-kera‘ Wikusama punya cita-cita besar. Namun ide dan cita-cita tanpa aksi hanya akan menjadi impian di siang bolong. Mudah-mudahan website ini adalah langkah nyata kita untuk mewujudkan semua itu, to make dream come true.

Mulai saat ini, silaturahmi dan komunikasi kita rekatkan kembali. Moklet punya jiwa korsa, rasa kecintaan terhadap almamater yang sudah teruji oleh sejarah sampai sejauh ini. Semoga yang jauh menjadi dekat, yang tak acuh menjadi acuh dan yang dekat kian dekat.

Saudara-saudara, kelemahan tentu ada. Layaknya masakan, kami tidak bisa memenuhi selera anda semua. Kritik dan saran membangun kami tunggu di sekretariat [at] wikusama [dot] org / publikasi [at] wikusama [dot] org.

Akhir kata, jayalah negeriku, jayalah wikusamaku.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

(DPS)
@DPSasongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *